Kamis, 07 Juni 2018

10 Cara Mengobati Psoriasis Di Rumah




Psoriasis adalah gangguan autoimun berulang yang ditandai dengan bercak merah, bersisik pada kulit. Meskipun itu mempengaruhi kulit Anda, psoriasis sebenarnya mulai jauh di dalam tubuh Anda dalam sistem kekebalan Anda. Itu berasal dari sel T Anda, sejenis sel darah putih. Sel T dirancang untuk melindungi tubuh dari infeksi dan penyakit. Ketika sel-sel ini secara keliru menjadi aktif dan memicu respons imun lainnya, ia dapat menyebabkan gejala psoriasis.

Meskipun tidak ada obat, banyak perawatan yang ada untuk meringankan gejala psoriasis. Berikut ini 10 cara untuk mengelola gejala ringan dari kenyamanan rumah Anda.


1. Ambil Suplemen Diet

Suplemen diet dapat membantu meringankan gejala psoriasis dari dalam. Minyak ikan , vitamin D , milk thistle , lidah buaya , anggur Oregon , dan minyak evening primrose telah dilaporkan untuk membantu meringankan gejala psoriasis ringan, menurut National Psoriasis Foundation . Penting untuk memeriksakan diri ke dokter sebelum mengambil suplemen untuk memastikan mereka tidak mengganggu kondisi kesehatan lain yang mungkin Anda miliki.

2. Mencegah Kulit Kering

Gunakan humidifier untuk menjaga udara di rumah atau kantor Anda lembab. Ini dapat membantu mencegah kulit kering sebelum dimulai. Pelembab kulit sensitif juga bagus untuk menjaga kulit Anda tetap lentur dan mencegah plak terbentuk.

3. Hindari Wewangian

Sebagian besar sabun dan parfum memiliki pewarna dan bahan kimia lain di dalamnya yang dapat mengiritasi kulit Anda. Mereka dapat membuat Anda berbau hebat, tetapi mereka juga dapat mengobarkan psoriasis. Hindari produk seperti itu saat Anda bisa, atau pilih yang memiliki label "kulit sensitif".

4. Makan Dengan Sehat

Diet dapat memainkan peran dalam mengelola psoriasis. Menghilangkan daging merah dan makanan ringan berlemak dapat membantu mengurangi flare-up yang dipicu oleh makanan semacam itu. Ikan air dingin, biji-bijian, kacang-kacangan, dan asam lemak omega-3 dikenal karena kemampuannya untuk mengurangi peradangan . Ini dapat membantu untuk mengelola gejala psoriasis. Minyak zaitun juga memiliki manfaat yang menenangkan ketika dioleskan pada kulit. Cobalah memijat beberapa sendok makan di kulit kepala Anda untuk membantu melonggarkan plak yang mengganggu selama mandi berikutnya.

5. Rendam Tubuh Anda

Air panas bisa menjadi iritasi bagi kulit Anda. Namun, mandi suam-suam kuku dengan garam Epsom , minyak mineral, susu, atau minyak zaitun dapat menenangkan rasa gatal dan menginfiltrasi skala dan plak. Melembabkan segera setelah mandi Anda untuk manfaat ganda.

6. Dapatkan Beberapa Sinar

Terapi cahaya melibatkan mengekspos kulit Anda ke sinar ultraviolet di bawah pengawasan dokter. Sinar ultraviolet dapat membantu memperlambat pertumbuhan sel-sel kulit yang dipicu oleh psoriasis. Jenis terapi ini sering membutuhkan sesi yang konsisten dan sering. Perlu dicatat bahwa tanning bed bukan alat untuk mencapai terapi cahaya. Terlalu banyak sinar matahari dapat memperburuk psoriasis. Terapi cahaya harus selalu dilakukan di bawah pengawasan dokter.

7. Kurangi Stres

Setiap kondisi kronis seperti psoriasis dapat menjadi sumber stres . Ini sering dapat berubah menjadi lingkaran setan karena stres itu sendiri dapat memperburuk gejala psoriasis. Selain mengurangi stres bila memungkinkan, pertimbangkan untuk menggabungkan latihan-latihan mengurangi stres seperti yoga dan meditasi .

8. Hindari Alkohol

Alkohol adalah pemicu bagi banyak orang yang mengalami psoriasis. Sebuah penelitian dari Brigham and Women's Hospital dan Harvard Medical School menemukan peningkatan risiko psoriasis di kalangan wanita yang minum bir nonlight. Mereka yang minum setidaknya lima bir nonlight per minggu hampir dua kali lebih mungkin mengembangkan psoriasis, jika dibandingkan dengan wanita yang tidak minum.

9. Coba Kunyit

Herbal umumnya digunakan untuk mengobati banyak kondisi. Kunyit telah ditemukan untuk membantu meminimalkan psoriasis flare-up. Ini dapat diambil dalam bentuk pil atau suplemen, atau ditaburi di makanan Anda. Bicarakan dengan dokter Anda tentang manfaat potensial untuk Anda. Dosis kunyit yang disetujui FDA adalah 1,5 hingga 3,0 gram per hari.

10. Berhenti Merokok

Hindari tembakau . Merokok dapat meningkatkan risiko psoriasis Anda. Jika Anda sudah memiliki psoriasis, itu juga bisa membuat gejala Anda lebih parah.


Buku adalah sumber pengetahuan. Maka, bacalah buku jika ingin wawasan dan pengetahuan bertambah. Dengan membaca, maka akan mendapatkan ilmu, dan akan mudah mencari jalan keluar apabila menemui suatu masalah.
Obat Kanker Payudara
Obat Jantung Bocor Anak
Obat Herbal Vitiligo
Cara Mengobati Vitiligo
Obat Vitiligo
Obat Selulit
Obat Epilepsi
Obat Kanker Kulit
Obat Cacar Air
Obat Sakit Kepala Sebelah
Obat Kulit Belang
Obat Sinusitis
Obat Blefaritis
Obat Hernia
Obat Ejakulasi Dini
Cara Menurunkan Berat Badan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar